Eksodus Ke Ikadin - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Powered by Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , » Eksodus Ke Ikadin

Eksodus Ke Ikadin


Ketua Ikadin Pusat, Dr Otto Hasibuan SH MH,
dan Ketua Ikadin Surabaya, H Setijo Boesono SH MH.
(Foto: Moh Dawam)
PERLU dicatat dan diketahui bahwa organisasi advokat paling tua adalah Ikadin, yakni Ikatan Advokat Indonesia. Bukan itu saja. Menurut H Masfuk SH, mantan Bupati Lamongan, bahwa Ikadin merupakan organisasi terkuat karena didukung oleh tiga pilar. “Berkwalitas, berideologi dan punya filosofi,” tandas Masfuk yang mendapat penghormatan untuk berpidato di hadapan Ketua Ikadin Pusat, Dr Otto Hasibuan SH MH, beserta para pengurus Ikadin se-Jawa Timur serta para anggota Ikadin lainnya.

Seperti diketahui bahwa mantan Bupati Lamongan yang menjabat dua periode tersebut tercatat sebagai anggota baru di Ikadin. Anggota baru lainnya adalah Poerwanto SH yang sebelumnya menjadi pengurus di IPHI (Ikatan Penasehat Hukum Indonesia).

Langkah mantan Bupati Lamongan dan Poerwanto tersebut diikuti oleh puluhan bahkan ratusan anggota baru Ikadin. “Semoga ini eksodus terakhir,” kata Poerwanto yang disambut applaus gegap-gempita di ruang Diamond Grand City Surabaya di Jalan Kusuma Bangsa.

Usai membacakan ikrar yang berbunyi, “Saya akan taat aturan Ikadin dan akan menjunjung tinggi anggaran rumah tangga Ikadin”, maka Ketua Ikadin Surabaya, H Setijo Boesono SH MH, mengenakan jas khas Ikadin dan menyematkan selendang (ulos) pada Poerwanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Peradi.

Tak kalah menariknya bahwa di antara anggota Ikadin yang baru tersebut terlihat sepasang suami-isteri bernama Dr Martin SH MH dan Dr Suhartati SH MH. Pasangan ini tercatat di MURI karena merupakan pasangan yang bersamaan meraih gelar Doktor dan bersamaan pula menempuh kuliah S3-nya. Bahkan Suhartati mendapatkan predikat Cumlaude bersama suaminya, Martin.

Masuknya Dr Suhartati dan Dr Martin membuat bertambahnya Doktor-Doktor Hukum di tubuh Ikadin Surabaya, yang pada acara tanggal 12 Januari 2013 para Doktor Hukum tersebut mendapatkan penghargaan dari Ketua Ikadin, Otto Hasibuan. Mereka adalah Dr Sudiman Sidabhuke, Dr Eka Iskandar, Dr H Suhar Kustanto dan beberapa Doktor Hukum lainnya.

Dengan demikian apa yang dikatakan H Masfuk yang juga mantan Bupati termuda di Indonesia bahwa memang benar adanya bahwa Ikadin berkwalitas. Dan, Ketua Ikadin yang juga sebagai Ketua DPN Peradi itu membenarkannya.

Hal itu terbukti makin banyaknya pejabat, mulai dari Menteri, Gubernur dan Walikota maupun Bupati selalu mendekat pada advokat bilamana bersinggungan dengan masalah hukum. “Padahal pada jaman orde baru para pejabat kalau terkena masalah hukum larinya bukan ke advokat, tetapi memilih ke jalan lainnya,” tandas Otto yang merasa yakin advokat Ikadin akan makin berkibar.

Acara yang dihadiri Otto beserta rombongan dari Jakarta tersebut, selain melantik anggota Ikadin yang baru, juga merupakan persiapan/strategi DPC Ikadin Surabaya dalam rangka menghadapi Muscab Peradi Surabaya. Sebab jabatan Dr Suhar Kustanto sebagai Ketua Peradi sudah habis. (Moh. Dawam)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink