Kapolda Aceh Lantik 60 Bintara di SPN Seulawah - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , , » Kapolda Aceh Lantik 60 Bintara di SPN Seulawah

Kapolda Aceh Lantik 60 Bintara di SPN Seulawah


SELASA (2/10) Kapolda Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan, melantik 60 bintara polisi di SPN Seulawah, Saree, Kabupaten Aceh Besar. Ke-60 bintara polisi yang baru selesai menjalani pendidikan selama tujuh bulan di SPN Seulawah dengan pangkat Brigadir Dua (Brigda) Polisi itu akan ditempatkan di seluruh Aceh. Namun sebelum bertugas mereka wajib ikut pendidikan tambahan di pesantren/ dayah selama dua bulan di wilayah tugas masing-masing.

Kapolda Aceh saat melantik bintara polisi
di SPN Seulawah. (Foto: F.841)
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo, kepada wartawan mengatakan, sebelum membacakan amanat Kapolri, Jenderal Timur Pradopo, Kapolda Aceh terlebih dahulu mengatakan bahwa ke-60 bintara polisi tersebut wajib mengikuti pendidikan tambahan di pesantren/ dayah selama dua bulan di wilayah tugas masing-masing.

“Hal ini sesuai dengan kebijakan Kapolda bahwa perilaku polisi di Aceh harus Islami sesuai dengan penerapan Syariat Islam,” katanya.

Dalam sambutannya, Kapolda menghimbau ke-60 bintara polisi yang baru dilantik tersebut harus menjunjung tinggi cita-cita polisi dan tugas-tugas pokok sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri yaitu pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, harus mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan kedisiplinan dan ke depan kita harus semakin profesional karena tugas yang kita emban semakin berat.

“Jangan sia-siakan tugas karena kalian sudah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di SPN Seulawah, telah mengikuti berbagai tahap seleksi termasuk mendapat pengetahuan tentang ilmu kepolisian, etika polisi, pembinaan fisik dan kedisplinan”.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ke-60 bintara polisi tersebut Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar, Kajati Aceh, T M Syahrizal SH, Ketua Bhayangkari Aceh, Ny Erlina Iskandar, perwakilan Pemerintah Propinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, pejabat utama Mapolda Aceh, para orangtua bintara yang dilantik serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut SPN Seulawah menyuguhkan atraksi ketangkasan polisi, ketangkasan bela diri, simulasi mengantisipasi kerusuhan masyarakat soal batas tanah oleh polisi dan Dalmas, serta sumbangan lagu oleh bintara yang dilantik. (F.841)R.26
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink