Lima Tersangka Teroris Ditembak Mati Di Dompu - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , » Lima Tersangka Teroris Ditembak Mati Di Dompu

Lima Tersangka Teroris Ditembak Mati Di Dompu


Polisi mengintensifkan operasi setelah aksi teror
di Poso meningkat. (Foto: BBC)
LIMA tersangka teroris tewas dalam sebuah penggerebekan di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Dalam keterangan pers di Jakarta, juru bicara Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, menyebut para tersangka yang ditangkap ini masih terkait dengan kelompok teroris Poso. "Mereka terkait kelompok Abu Uswah. Jadi ini rangkaian kelompok mereka yang terkait jaringan Poso. Dan terungkap terkait juga dengan upaya aksi teror di Makassar", kata Boy Rafli.

Kelompok ini, menurut Boy Rafli, berhasil ditangkap melalui proses pemantauan sejak 1,5 hingga 2 bulan dan diketahui di antara mereka sudah ada yang ke arah Dompu, Nusa Tenggara Barat, kawasan perbatasan dengan Bima.

Dalam pengejaran di Dompu, Jumat (4/1) polisi melakukan penggerebekan yang diyakini sebagai tempat pelatihan militansi. "Di Dompu, petugas kita Densus 88 menemukan tempat yang diduga kuat sebagai lokasi pelatihan kegiatan merakit bom."

"Di Dompu ini, dengan terpaksa karena kelompok yang dihadapi adalah kelompok bersenjata, petugas juga melakukan penembakan. Yaitu, kemarin sore, dua orang meninggal. Terindikasi sementara atas nama Roy dan Bahtiar. Sekitar pukul 18.30 WITA, ketika mereka baru turun dari lokasi latihan."

Penggerebekan Berlanjut

Upaya penggerebekan di tempat pelatihan ini berlanjut pada Sabtu (5/1) pagi. Tiga tersangka teroris lainnya tewas dalam penggerebekan ini.

"Sementara yang teridentifikasi baru satu. Andi Brekele atau Andi Kayamaya, dua lainnya masih dalam proses identifikasi. Informasinya asalnya dari Poso. Jadi, total tiga meninggal dunia pukul tujuh tadi pagi saat berhadapan dengan petugas kita di lokasi tempat pelatihan teror kelompok ini," tambah Boy Rafli.

Dalam penggerebekan di Dompu di kawasan yang disebut sebagai kawasan kebun kacang ini ada beberapa benda yang disita petugas. Antara lain bom pipa 1,5 inci yang siap digunakan, empat bom pipa yang masih dirakit. Beberapa bahan pendukung campuran yang lazimnya digunakan untuk bom rakitan seperti urea, asam nitrat, sodium, paku besi juga ditemukan di lokasi.

Jenazah tersangka teroris disebut Boy Rafli akan dibawa ke Jakarta.

Kelompok yang digerebek di Dompu ini diyakini sebagai jaringan yang terpantau pasca pembunuhan dua polisi di Tamanjeka, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya pada Jumat kemarin polisi juga menembak mati dua tersangka teroris kelompok Poso di Makassar, dan menangkap empat tersangka teroris lainnya.

Polisi mengintensifkan operasi terhadap kelompok teroris jaringan Poso setelah kelompok ini menewaskan sedikitnya enam polisi dalam aksi teror sejak Oktober silam. (BBC)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink