Peringatan Tahun Baru Islam di SMAN 1 Tanah Luas - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Powered by Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , , , » Peringatan Tahun Baru Islam di SMAN 1 Tanah Luas

Peringatan Tahun Baru Islam di SMAN 1 Tanah Luas


TEUNGKU Haji Abdul Manan dari Gampong Alue Blang Jruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, saat memperingati 1 Muharram 1434 Hijriah di Mushala SMA Negeri 1 Tanah Luas di Desa Ampeh (16/11), mengatakan bahwa hijrah Rusulullah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah untuk melaksanakan tugas mulia, mengembangkan agama Islam supaya lebih pesat dibanding di tempat sebelumnya.

Karena itu, Ustazd Tgk H A Manan yang mantan anggota DPRD Aceh Utara dari Fraksi PPP tersebut mengimbau kepada seluruh pelajar SMA Negeri 1 Tanah Luas untuk berhijrah ke daerah lain nantinya bila telah menamatkan SMA-nya, menuju tempat perkuliahan yang lebih tinggi supaya dapat mengambil makna dari sikap dan tata cara Rasulullah. “Berhijrahlah dari satu tempat pendidikan ke tempat pendidikan lainnya yang lebih tinggi dan berarti serta berkiprah dalam Islam,” katanya.

Sebelumnya, Ibrahim Abdulrahman SPd, Kepala SMA Negeri 1 Tanah Luas, membuka acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah itu dengan bersahaja. Menurutnya, kegiatan itu berlangsung setiap tahun di sekolahnya. Hadir seluruh murid dan para dewan guru.

Selanjutnya Ustazd Tgk H A Manan yang juga Imam Besar Masjid Besar “AN-NUR” Blang Jrueh, Jum’at siang itu bertindak sebagai pengkhotnah Jum’at di Masjid Besar “Baitul Rahim” Lhoksukon, yang juga mengisahkan tentang perjuangan Rasulullah Muhammad SAW dan gencarnya ajaran sesat masuk di Aceh terutama di Aceh Utara akhir-akhir ini.

“Aceh telah dikotori oleh ajaran sesat dari orang-orang luar Aceh yang punya maksud tertentu, maka kita perlu lebih memperdalam ilmu agama yang sebenarnya, meningkatkan iman dari mulai kaum muda hingga para orang tua agar dapat terhindar dari ajaran sesat dan menyesatkan itu,” katanya, mengingatkan. (F.864)R.26
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink