Dirut Baru PDAM Badung Lirik Penguatan Layanan Sebagai Awal Tugas - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , , » Dirut Baru PDAM Badung Lirik Penguatan Layanan Sebagai Awal Tugas

Dirut Baru PDAM Badung Lirik Penguatan Layanan Sebagai Awal Tugas

TIGA direksi baru PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung telah resmi dikukuhkan, telah dinyatakan sah mengemban tiga posisi jabatannya masing-masing yakni sebagai Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Umum, melalui pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, di Gedung Kertha Gosana Puspem Badung pada Kamis, 7 Maret lalu.

I Made Subarga Yasa,
Dirut PDAM Tirta Mangutama
. (Foto: F.915)
I Made Subarga Yasa SE MM yang dilantik sebagai Direktur Utama mengaku siap menjalankan tugas yang diamanatkan, siap menjalankan roda kepemimpinan di PDAM dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat atau pelanggan. Bahkan ia mengaku telah merancang beberapa program kerja sebagai langkah awal bertugas. Di antaranya, kata Subarga, program ketahanan pelayanan melalui optimalisasi sumber air dan evaluasi sistem atau jaringan distribusi PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung yang dipimpinnya bersama dua direksi lain yakni Ida Bagus Ngurah Wardana ST sebagai Direktur Umum dan Ida Bagus Gede Wimbardi sebagai Direktur Teknik untuk periode tahun 2013-2017.

“Ada beberapa program yang tengah kita rancang. Di antaranya, program ketahanan pelayanan melalui optimalisasi sumber air yang dimiliki, salah satunya pada estuary dam. Serta program evaluasi jaringan distribusi termasuk pompa,” ujar Subarga Yasa.

Menurut Subarga, program itu sangat vital bagi perjalanan PDAM. Merupakan hal yang penting untuk dijabarkan mengingat pelayanan merupakan sumber atau inti kinerja sekaligus menjadi kunci keberhasilan lembaga atau perusahaan. Pelayanan optimal merupakan sumber pencapaian atau sumber keberhasilan yang maksimal. “Pelanggan PDAM Badung saat ini sekitar 60 ribuan. Tugas kita, menjaga supaya mereka mendapat pelayanan air yang optimal. Itu prioritas,” tandasnya.

Pada program optimalisasi sumber air yang salah satunya pada estuary dam, dijelaskan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan produksi. Produksi air sebesar 300 liter per detik saat ini pada estuary berkapasistas 500 liter per detik akan ditingkatkan. Serta dibarengi evaluasi yang akan dilakukan pada saluran atau jaringan distribusi termasuk pompa, sehingga debit distribusi yang dihasilkan diharapkan menjadi maksimal.

“Maksimalnya distribusi PDAM tidak semata-mata karena kapasitas air yang dimiliki. Bisa juga pengaruh jaringan dan pompa saluran yang bekerja kurang optimal. Kapasitas air kita masih tergolong aman, sekalipun untuk pelanggan baru,” jelas Subarga.

Program andalan PDAM berikutnya, menurut Subarga, adalah mendekatkan PDAM Badung kepada masyarakat melalui pembukaan dua kantor cabang, diwacanakan dibangun di Badung Utara dan Selatan, guna melayani masyarakat di semua kecamatan di Kabupaten Badung. Untuk kantor cabang di Badung Utara, akan digunakan untuk melayani 4 kecamatan dari wilayah tengah hingga Badung bagian Utara. Sementara pada kantor cabang di Badung Selatan, digunakan untuk melayani 2 kecamatan wilayah Badung Selatan, yakni Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan. (F.915)R.26
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink