Bupati Sukoharjo Bantu Modal Usaha Rp 6,1 M Untuk 4.075 RT - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Powered by Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , , » Bupati Sukoharjo Bantu Modal Usaha Rp 6,1 M Untuk 4.075 RT

Bupati Sukoharjo Bantu Modal Usaha Rp 6,1 M Untuk 4.075 RT

SETELAH sukses lewat program pendidikan gratis, santunan kematian, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) , Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, meluncurkan program bantuan modal usaha. Bantuan modal usaha ini diserahkan kepada 4.075 pengurus Rukun Tetangga (RT).

Bupati Sukoharjo saat menyerahkan bantuan modal
usaha kepada RT. (Foto: F.921)
Secara maraton, bantuan senilai Rp 6,1 miliar itu diserahkan langsung kepada Ketua RT. Penyerahan diawali untuk Ketua RT se-Kecamatan Tawangsari dan Weru pada Selasa (23/4). Kemudian disusul di Kecamatan Nguter dan Bulu, pada Rabu (24/4).

Bantuan modal simpan pinjam yang disalurkan di Kecamatan Weru senilai Rp 597.000.000,- untuk 386 RT dan di Kecamatan Tawangsari sebesar Rp 480.000.000,- untuk 320 RT. Total se-Kabupaten Sukoharjo sebesar Rp 6.112.500.000,- untuk 4.075 RT.

Kabag Humas Setda Kabupaten Sukoharjo, Drs Joko Nurhadiyanto EN MHum, saat mendampingi Bupati di Tawangsari dan Nguter mengatakan bahwa setelah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan RT 1 orang per desa, Bupati berpesan bahwa tujuan bantuan modal yang diberikan kepada RT ini adalah sebagai modal usaha untuk merangsang agar setiap RT ke depan dapat membentuk koperasi yang berbadan hukum, sehingga ke depan diharapkan dapat meraih dana hibah dari pemerintah pusat maupun CSR dari perusahaan-perusahaan, untuk mensejahterakan anggota (warga)-nya.

Seluruh RT sampai tanggal 1 Mei 2013 akan menerima bantuan semuanya secara tunai melalui Bank Jateng di kecamatan masing-masing. Selanjutnya, bantuan modal usaha itu agar dimanfaatkan dan bisa meringankan beban masyarakat di desa.

Selain itu Bupati juga berpesan agar pimpinan SKPD dan PNS dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebagai pimpinan harus berperilaku baik sehingga dapat diteladani oleh rakyatnya. Kalau pimpinan baik pasti rakyatnya akan kompak, bersatu, gotong royong, maju dan patuh kepada pimpinannya.

Pada pelaksanaan Pilgub Jateng 26 Mei 2013 nanti Bupati mengharapkan agar rakyat Sukoharjo menggunakan hak pilihnya, jangan golput karena satu suara akan membawa nasib Jawa Tengah 5 tahun ke depan. (F.921)R.26
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink