Sejumlah Kegiatan Disdik Jabar TA 2012 Diduga Sarat Penyimpangan - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Powered by Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , » Sejumlah Kegiatan Disdik Jabar TA 2012 Diduga Sarat Penyimpangan

Sejumlah Kegiatan Disdik Jabar TA 2012 Diduga Sarat Penyimpangan

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat di Tahun 2012 telah melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas, aksesibilitas dan relevansi SMK dengan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar lebih untuk Belanja Langsung dan sebesar Rp 225 miliar untuk Bantuan Keuangan (RKB SMK), Bantuan Siswa Miskin Rp 4 miliar serta Rp 3 miliar untuk Hadiah Kabupaten/Kota Vokasional yang semuanya terdiri dari beberapa item kegiatan.

Kantor Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat
di Bandung. (Foto: Ist)
Namun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diduga sarat penyimpangan,dan sampai berita ini diturunkan, Wartawan Majalah FAKTA Online, Enggal Thea, belum mendapatkan Jawaban Klarifikasi baik secara lisan maupun tertulis, kendati surat permohonan konfirmasi telah diterima Kasi Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs Mamat Rahmat MAP.

Yang ditanyakan mengenai Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan OSTN Tingkat Nasional sebesar Rp 1,4 miliar lebih yang terdiri dari beberapa item di antaranya belanja makanan dan minuman sebesar Rp 64,5 juta, permohonan salinan dan penjelasan pada item Perjalanan Dinas sebesar Rp 107,1 juta, Kegiatan Bimbingan Teknis Pemberian Bantuan RKB sebesar Rp 1,129 miliar dan salinan SMK penerima Bantuan Keuangan (RKB SMK).

Sementara itu, Komarudin, Anggota LSM SOMASI Bidang Investigasi dan Monitoring menyebutkan bahwa pada kegiatan tersebut memang diduga banyak penyimpangan. Hal ini terbukti dari banyaknya oknum LSM, Ormas maupun wartawan yang telah “dikondisikan”.

Belum lagi ada informasi mengenai adanya bagi-bagi proyek, Mamat sulit untuk ditemui. “Dia itu selalu sembunyi, jarang ada di ruangan, mungkin banyak masalah. Bahkan informasinya Mamat kerap menerima fee, seperti di pengadaan mamin pada kegiatan LKS”.

Ditambahkan Komar bahwa “Mamat saat ini mempunyai obsesi untuk menjadi Kepala Bidang Dikmenti yang sekarang kosong sehubungan Kabid Dikmenti sebelumnya yaitu Dede Hasan sedang menjalani proses hukum akibat diduga melakukan tindak pidana korupsi. Bahkan informasinya bahwa untuk menggapai obsesi itu Mamat telah kasak-kusuk agar obsesinya tersebut terwujud”. (Enggal SW)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink