Kadisdikpora Aceh Utara Santuni Anak Yatim - Majalah Fakta Online
Latest Post :

Arsip Posting

Advertorial

Lihat semua Advertorial »
Majalah Fakta Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Lihat semua Sosok »
Home » , , » Kadisdikpora Aceh Utara Santuni Anak Yatim

Kadisdikpora Aceh Utara Santuni Anak Yatim

BUPATI Aceh Utara, H Muhammad Thaib, sangat menyayangi anak yatim sebagaimana yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW yang selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat anak yatim.

Razali SPd, Kadisdikpora Kabupaten
Aceh Utara, saat memberi sambutan.
(Foto: Abbas Gani)
Hal itu pulalah yang dicontoh Razali SPd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Aceh Utara, yaitu meningkatkan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim di lingkungan Disdikpora Aceh Utara.

Sehubungan dengan hal itu Razali SPd menilai bahwa UPTD Disdik Kecamatan Cot Girek masih tetap aktif melakukan pembinaan terhadap para anak yatim guru dan anak yatim di lingkungan UPTD itu sendiri sampai sekarang.

Sampai dengan Sabtu sore, 19 Ramadhan 1434 Hijriah, yang bertepatan dengan tanggal 27 Juli 2013, UPTD PK Cot Girek menyantuni sebanyak 15 orang anak yatim/yatim piatu dari kalangan guru dan UPTD serta menyantuni 12 anak yatim/yatim piatu Gampong Batu XII Cot Girek.

Bahkan, menurut Kadisdikpora Aceh Utara, UPTD PK Cot Girek yang berkantor di Jalan Lhoksukon Km XII Gampong Batu XII Kecamatan Cot Girek ini beberapa tahun terakhir ini sudah 4 kali menyantuni anak yatim, serta melangsungkan buka puasa bersama anak yatim pada setiap bulan Ramadhan bertempat di Aula Kantor UPTD yang bersangkutan.

Razali SPd menambahkan, pada bulan Ramadhan tahun ini, dari 15 UPTD Pembina Pendidikan yang ada di Aceh Utara, ada tiga UPTD yang ikut peduli anak yatim, serta menyantuninya. Salah satunya yan g sangat dikenal adalah UPTD PK Cot Girek.

Razali SPd saat menyerahkan santunankepada para anak yatim. (Foto: Abbas Gani)
Di sisi lain, menurut Razali SPd, tingkat kelulusan para anak didik tahun ini dari 348 sekolah di Aceh Utara tercatat 10 besar adalah Kecamatan Cot Girek. Sedangkan untuk peserta UNAS tahun 2013, di antara 6.900 peserta di Aceh Utara, terdapat 5 orang pelajar mendapatkan nilai terbaik berasal dari SMA Cot Girek.

Justru itu Kadisdikpora Aceh Utara bersyukur bahwa para pelajar di Cot Girek kebanyakan meraih prestasi yang tinggi, demikian pula masyarakatnya yang penuh kekompakan dan peduli terhadap pendidikan anak-anaknya.

Walaupun Kecamatan Cot Girek merupakan kecamatan terpencil, namun tingkat pendidikan anak-anaknya jauh lebih berhasil dibanding kecamatan lainnya di Aceh Utara.

Begitu juga dengan ekompakan dan kebersamaan UPTD PK Cot Girek dengan para kepala sekolah dan guru sudah begitu terjalin baik dan harmonis sedari dulu.

“Kebersamaan itu agar dapat terus dibina dan dipertahankan. Kalau menyangkut isu mutasi di jajaran UPTD PK Cot Girek maupun para guru di Cot Girek, mudah-mudahan periode ini tidak ada,” kata Kadisdikpora Aceh Utara yang akrab disebut Pak Wa dengan gayanya yang ceria.

A Aziz SPd saat menyampaikan
laporan kegiatan.
(Foto: Abbas Gani)
Seusai memberi sambutan, Razali SPd beserta rombongan menyerahkan bingkisan santunan kepada para anak yatim dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Sebelumnya, A Aziz SPd yang juga memberi sambutan sekaligus menyampaikan Laporan Panitia Pelaksana atas nama Kepala UPTD PK Cot Girek bahwa kegiatan ini merupakan yang ke-4 kalinya dilakukan UPTD PK Cot Girek yang dimulai pada tahun 2010.

“Mudah mudahan saja untuk tahun-tahun berikutnya, semua pegawai UPTD dan para guru di Cot Girek ini dapat terus turut menyisihkan dananya untuk ikut serta peduli terhadap para anak yatim kita. Terlaksananya seluruh kegiatan ini berkat adanya kerja sama semua pihak, terutama sekali dari kalangan UPTD dan para guru di Cot Girek,” kata A Aziz SPd.

Acara tersebut dihadiri Kadisdikpora Aceh Utara, Muspika Cot Girek, para kepala sekolah dan guru, geucik dan perangkat Desa Batu XII, Imam Besar Masjid Batu XII, para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat, para mantan Kepala UPTD PK Cot Girek, serta seluruh pegawai UPTD PK Cot Girek. (Abbas Gani)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Follow by Email

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Majalah FAKTA terbit setiap bulan. Untuk berlangganan, hubungi: (031) 5483728, SMS 085 646 231 792 atau email ke : majalahfakta@gmail.com

Edisi Penerbitan


Korupsi

More on this category »

Narkoba

More on this category »

Kesehatan

More on this category »

Iptek

More on this category »

Artikel

More on this category »

Hiburan

More on this category »

Visitors & Site Info

Flag Counter Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Majalah Fakta Online - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website | Modified by Adiknya | Managed by Jink